Minggu, 06 September 2020

Aku Manusia Alternatif

Aku siapa.?

Manusia siapa.?

Berangkat dari titik aku dan manusia menjadi suatu yang sangat esensial bagi kehidupan, akan tetapi hakikat dari kehidupan seolah-olah absurd tidak nyambung dengan apa yang kita pikirkan. Maka aku dan manusia memberikan substansi pada pengalaman batin, sehingga dimensi-dimensi mikrokosmos manusia yang bercahaya, hidup, sadar, mengetahui, dan cerdas itu hasi dari singkronisasi pada tahap level yang di maksud raga, jiwa dan ruh. Oleh karena itu, manusia merupakan tubuh yang tampak dan menjadi tabir kegelapan, kebodohan, gegabah, tidak nyaman dan mati.

Sedangkan yang berdiri di tengah-tengah tidak bercahaya dan juga tidak gelap, tidak hidup juga tidak mati, tidak juga cerdas dan juga tidak bodoh, sadar juga tidak sadar, tidak juga baik dan tidak juga jahat, inilah yang di maksud jiwa selalu berada di titik esktrim yang memang selalu berubah-berubah level pada setiap waktu dimana aku dan manusia masih bernafas. Sedangkan dunia tubuh ditempati oleh salah satu makhluk yang terbuat dari tanah liat, antara dua dunia itulah berdiri banyak dunia yang lain yang mengkombinasikan kualitas-kualitas material dan spiritual di dalam ruhani dan di aduk menjadi makhluk yang alternatif yang beda dari yang lainnya.

Aku pun terhanyut dalam cahaya dan kegelapan yang menjembatani seperti setan berada di tengah-tengah bumi/tanah di atasnya ada api dan di atasnya ada cahaya yang menerangi bumi/tanah. Lalu kenapa setiap kali aku berbuat baik selalu ada kejahatan di balik kebaikan dan ketika berbuat kejahatan selalu ada kebaikan di balik kejahatan. Dengan kurun waktu yang aku alam sebagai manusia sangat super singkat dan padat, ketika aku menganggap diriku berada dalam keabadian, karena dari satu sisi identik dengan ada, dari sisi lain identik dengan non-eksistensi. Jika entitas keabadiaanya sendiri diketahui (AKU) apa boleh buat yang dulunya ada menjadi tiada dan sekarang lebih berada atau bahkan abadi untuk selamanya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar